Tuesday, October 18, 2016

TANDA-TANDA DARI ZAMAN AKHIR

TANDA-TANDA DARI ZAMAN AKHIR

Tanda-tanda dari zaman akhir adalah suatu topik yang selalu dicari-cari oleh para siswa yang mempelajari nubuatan tentang zaman akhir, untuk mengetahui seberapa dekatnya kita dengan kedatangan kedua dari Yesus Kristus. Bahkan orang-orang yang tidak percaya sekalipun mereka kini juga memperhatikan isu ini, dimana hal ini menunjukkan bahwa terdapat perubahan besar yang sedang terjadi di dunia kita saat ini. Banyak orang yang bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dengan semua bencana, peperangan, kehancuran ekonomi global, kematian binatang yang terjadi secara massal, serta kemerosotan moral masyarakat secara luas yang terjadi saat ini. Dan Kitab Suci memiliki jawabannya. Semua itu adalah tanda-tanda bahwa akhir dunia ini sudah dekat.

For a more thorough look into the signs of the times, see our website ... www.signs-of-end-times.com

Kristus sendiri bersabda: Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. (Mat. 24:33). Kita tahu bahwa kita tak bisa menentukan tanggal pastinya dari kedatangan Yesus yang kedua itu, tetapi seperti yang dikatakan oleh kutipan Kitab Injil diatas, kita BISA tahu bahwa peristiwa itu SUDAH DEKAT, BAHKAN SUDAH DI AMBANG PINTU! Dan tanda-tanda yang disebutkan di dalam Kitab Suci saat ini sudah banyak digenapi dimana hal ini belum pernah terjadi dalam sejarah, yang memperlihatkan bahwa kita ini adalah merupakan angkatan terakhir sebelum kedatangan kembali dari Yesus Kristus.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi. (Mat. 24:34)

Ada banyak sekali tanda-tanda saat ini yang merujuk kepada betapa dekatnya kedatangan Tuhan dan Juru Selamat kita Yesus Kristus. Dan bersama dengan tanda-tanda yang lain dari zaman akhir yang disampaikan disini, anda akan melihat tanpa ragu lagi bahwa kita sedang hidup di hari-hari akhir.

Pada babak terakhir dari sejarah bumi ini, perang akan berkecamuk. Saat itu akan terjadi wabah penyakit serta kelaparan. Air dari dalam akan meluber hingga melampaui perbatasannya. Harta dan kehidupan manusia akan dihancurkan oleh api dan banjir. (E.White, Mar174, ditulis pada tahun 1897)

Baca juga In the Last Days dan 6000 Year Timeline untuk mengetahui tanda-tanda lainnya yang menunjukkan bahwa kita saat ini telah berada pada zaman akhir.

See these charts of the rise in American debt. Another end time sign?

KENYATAAN DARI ZAMAN AKHIR




Dan 2:31-34 Ya raja, tuanku melihat suatu penglihatan, yakni sebuah patung yang amat besar! Patung ini tinggi, berkilau-kilauan luar biasa, tegak di hadapan tuanku, dan tampak mendahsyatkan. Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga, sedang pahanya dari besi dengan kakinya sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat. Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk.

Pada Daniel 2:31-45, kita memiliki sebuah nubuatan tentang adanya berbagai macam kerajaan yang memerintah dunia dari sejak zaman Babilon hingga akhir dunia ini dan kedatangan kedua dari Kristus (digambarkan sebagai batu yang menghancurkan). Silakan baca juga nubuat Daniel 2 disini. Dari gambar itu anda bisa melihat penggenapan dari nubuatan Daniel ini. Dan kita berada dimana sekarang? Kita berada pada bagian kaki dari patung itu. Kita berada diantara kerajaan-kerajaan yang terpecah-belah di dunia.

Maka nubuatan ini mengatakan kepada kita bahwa angkatan ini sedang hidup di ‘zaman akhir’. Dan kapankah zaman dari ‘kaki patung Daniel’ itu? Tahun 476 Masehi. Dan seperti yang dilambangkan oleh gambar patung itu, inilah ‘zaman akhir’ itu sebelum akhir dari zaman. Sebenarnya dunia saat ini sudah berada di saat zaman akhir selama lebih dari 1500 tahun ini. Maka kini kita menantikan saat dari ‘ujung jari kaki’ gambar patung itu, menantikan terlemparnya ‘batu yang menghancurkan’ yang tidak lain adalah Kerajaan kekal dari Kristus pada saat kedatangan yang kedua itu nanti.

For more on this amazing prophecy of Nebuchadnezzar's image, see this link.

Kita telah berada di zaman akhir selama lebih dari 1500 tahun. Berbagai konflik dan peperangan telah terjadi di seluruh dunia. Bencana demi bencana terjadi pada bangsa-bangsa. Ekonomi runtuh di seluruh dunia. Binatang-binatang menjadi sakit dan mati. Kejahatan dan dosa banyak sekali ditemukan. Apakah anda memiliki mata untuk melihat apa yang sedang terjadi sekarang ini? Allah memberi kita banyak sekali peringatan!

TANDA – KEMAMPUAN UNTUK MEMAKSAKAN TANDA DARI BINATANG
Why 13:17 “…dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya….” Kita diberitahu di dalam kutipan Kitab Suci ini bahwa selama hari-hari akhir itu nanti sistem dari binatang itu akan memaksa kepada seluruh dunia agar menerima tanda dari binatang itu.

Kini renungkanlah hal ini. Di dalam Why 13 dikatakan bahwa mereka yang tidak mau menerima tanda dari binatang itu tak akan bisa membeli ataupun menjual sesuatu. Karena itu apakah yang harus terjadi agar nubuatan ini digenapi, untuk menghentikan orang-orang ‘membeli dan menjual?’ Kita harus menghilangkan uang cash. Dan menggantinya dengan sistem pembayaran elektronik. Mudah sekali memang, tinggal memencet sebuah tombol untuk membatalkan transaksi seseorang yang tidak mau sejalan dengan binatang itu, tidak mau menerima tanda dari binatang itu. Apakah pada waktu yang lalu hal seperti ini dimungkinkan? Tidak, karena kita belum memiliki tehnologi untuk melakukan hal itu. Tetapi saat ini kita telah memiliki tehnologinya, dan orang-orang yang sudah berada dibawah kendali binatang itu kini secara aktiv mendorong sistem itu untuk segera diberlakukan saat ini. Ini adalah tanda yang pasti dari zaman akhir itu dimana kita hidup sekarang!

TANDA – MASA-MASA YANG SULIT AKAN TIBA
2 Tim 3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar… saat-saat yang sulit itu sudah ada disini, dan ia akan terus semakin memburuk saja. Lihatlah di sekitar kita, ada banyak sekali orang-orang yang protes, amuk massa, kekacauan, di seluruh dunia, saat ini. Perekonomian dunia sedang dalam bahaya, dan segala sesuatunya tinggal menunggu saat untuk meledak! Dan hal ini telah berada di tangan dan kuasa dari binatang itu yang bisa membawa ‘solusi’ bagi semua masalah di dunia ini. Namun solusi itu tidak lain adalah sebuah penipuan belaka!

TANDA – MEREKA YANG MENGHANCURKAN DUNIA, AKAN DIHANCURKAN OLEH ALLAH
Why 11:18  “… dan semua bangsa telah marah, tetapi amarah-Mu telah datang dan saat bagi orang-orang mati untuk dihakimi dan untuk memberi upah kepada hamba-hamba-Mu, nabi-nabi dan orang-orang kudus dan kepada mereka yang takut akan nama-Mu, kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar dan untuk membinasakan barangsiapa yang membinasakan bumi." Hal ini berlaku bagi tanda-tanda zaman akhir, namun yang mengherankan: banyak orang yang tidak tahu dan tidak menyadarinya! Apa yang dilakukan oleh manusia terhadap bumi ini sepanjang sejarah? Tidak banyak, selain melemparkan anak panah dan bebatuan dan menggali tanah dengan sekop. Tetapi apa yang dilakukan oleh manusia terhadap bumi sekarang ini? Kita menghancurkannya dengan persenjataan di dalam peperangan serta industri-industri besar. Kita mencemari udara dengan bahan-bahan kimia. Kita mencemari air dengan minyak dan racun. Kita merusak hutan, dan sebagainya. Anda bisa melihat terjadinya kematian massal pada binatang disini, yang disebabkan karena pencemaran yang kita lakukan.  

Tak ada saat lainnya dalam sejarah dimana manusia menghancurkan bumi seperti kita sekarang. Inilah tanda pasti dari saat-saat zaman akhir itu.

TANDA – KRISTUS-KRISTUS PALSU DAN NABI-NABI PALSU
Mat. 24:5  “…Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.”  Dengan kutipan ini kita cenderung memusatkan perhatian kita kepada “Kristus-Kristus palsu” dan lupa bahwa tanda itu adalah berupa nabi-nabi palsu dan pengkhotbah-pengkhotbah palsu juga. Ya, kita memiliki banyak tokoh yang mengaku sebagai Kristus atau sebagai ‘orang pilihan’, seperti misalnya Jim Jones dan David Koresh. Dan tidak berhenti disitu, ada banyak juga kaum new age, spiritualis, kultus-kultus setan di dunia saat ini yang menipu banyak orang.

Saat ini kita memiliki sebuah dunia yang penuh dengan nabi-nabi palsu, pengkhotbah-pengkhotbah palsu, serta gerakan-gerakan massa yang belum pernah terjadi sebelumnya di dalam gereja-gereja yang mewartakan kesesatan dan menipu jutaan orang. Misalnya saja injil kesejahteraan yang diwartakan oleh Joel Osteen dan Creflo Dollar, yang sepenuhnya memusatkan perhatian mereka kepada hal-hal yang materiil, kekayaan dan kesejahteraan duniawi, dan tidak menegur orang berdosa. Ada juga para pencari keganjilan, gerakan-gerakan gereja yang bermunculan dengan para pengkhotbah seperti Rick Warren dan Bill Hybels yang menipu orang-orang dengan menyatukan mereka dengan dunia dan menyatu dengan agama-agama lain, ketika Sabdal Allah secara tegas mengatakan bahwa kita harus terpisah dari mereka.

Dan satu-satunya alasan mengapa orang-orang bisa tertipu oleh hal ini adalah karena mereka tidak mau mempelajari Kitab Suci. Kita perlu menguji perkataan atau perbuatan siapapun dengan mengaca kepada Sabda Allah, untuk mengetahui kalau-kalau apa yang mereka wartakan adalah memang kebenaran. Apakah hal ini berarti bahwa kita tak bisa mempercayai begitu saja seseorang yang mengaku sebagai seorang nabi Allah? Tidak, kita harus menguji apakah yang mereka ucapkan itu berlawanan dengan Sabda Allah. Misalnya Ellen White, sebagai contoh dari seorang utusan yang benar.

TANDA – KELAPARAN
Mat. 24:7 “…Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat….” Kita sedang hidup di sebuah saat kelaparan di seluruh dunia saat ini. Ada ribuan orang yang sedang sekarat oleh kelaparan setiap hari. Apa yang lebih menyedihkan lagi adalah jumlah makanan yang disia-siakan dan dihambur-hamburkan oleh kita saat ini bisa cukup untuk memberi makan kepada orang-orang miskin itu yang sedang kelaparan hingga mati. Allah akan menghakimi setiap orang atas segala perbuatan yang kita lakukan atau TIDAK KITA LAKUKAN.

TANDA – GEMPA BUMI DI BERBAGAI TEMPAT
Mat. 24:7 “…Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat….” Para pencemooh senang untuk mencemoohkan kenyataan ini. Namun dari bukti-bukti yang ada, kita bisa melihat adanya gempa bumi yang semakin meningkat frekuensinya, dan terjadi semakin menyebar di berbagai tempat.

Silakan memperhatikan informasi ini dan renungkanlah. Grafik dibawah ini memperlihatkan trend yang mengkhawatirkan dari meningkatnya gempa bumi di seluruh dunia. 

Hal ini sesuai dengan statistik USGS yang memperlihatkan peningkatan frekuensi gempa bumi dan semakin besar intensitasnya (diatas 5 skala Richter). (source)

Serangkaian gempa bumi besar dalam kurun waktu dua hari pada tahun 2012 telah mendorong seorang ahli gempa untuk berkata bahwa bumi ini ‘sedang retak’(link).
Costa Rica merasakan peningkatan kegiatan seismik selama 62 tahun terakhir ini (Link).
Lebih dari 3000 kali gempa bumi mengguncang Jepang pada tahun 2012  (Link).
Lebih dari 5000 kali gempa bumi menyerang Mexico pada tahun 2012 (Link).
Korea mengalami gempa bumi dua kali lebih banyak pada tahun 2012 daripada waktu-waktu yang lalu (Link).
Dunia mengalami gempa bumi sebanyak lebih dari 3000 kali, setiap bulan! (source).

TANDA – DIBUNUH DEMI IMAN
Mat. 24:9-10 “…Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.” Umat Kristiani sedang dianiaya dan dibunuh di seluruh dunia karena iman mereka akan Yesus Kristus, terutama di China, Rusia, Afrika, Irak, Israel dan sebagainya. Dan segera penganiayaan ini akan semakin meningkat di dunia barat ketika tanda dari binatang itu dipaksakan. Gereja Katolik Roma juga telah membunuh jutaan umat Kristiani selama saat-saat zaman kegelapan antara tahun 538-1798 Masehi, dan kejahatan seperti ini akan semakin meningkat menjelang kedatangan Yesus yang kedua.

TANDA – MASYARAKAT YANG BERDOSA
Mat. 24:12  ..... dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.” Penyembahan berhala, perzinahan, kekerasan, nafsu, serakah, homoseksualitas, pencurian, bohong. Lihatlah ke sekitar anda, maka anda akan tahu bahwa dunia penuh dengan dosa-dosa ini, bukan hanya di dunia berhala, tetapi juga termasuk di dalam Gereja. Dunia kini sedang sakit karena beban dosa, dan Allah tidak akan membiarkannya lebih lama menanggung beban yang berat ini. Marilah kita melihat kepada sebuah dosa, aborsi. Di Amerika Serikat saja, sejak 1973 ada lebih dari 50 juta bayi digugurkan (baca: dibunuh). Begitulah, kasih banyak orang menjadi dingin, dan banyak orang yang mengaku sebagai umat Kristiani percaya bahwa Sepuluh Perintah Allah tidaklah bersifat mengikat, sehingga dosa kini semakin meningkat.

Banyaknya dan jenis dosa yang kita ijinkan memasuki rumah kita, melalui televisi, saat ini meningkat tajam. Dan kita menyebut dosa itu dengan nama HIBURAN ! Adalah dosa yang telah meletakkan Tuhan kita Yesus Kristus pada kayu salib namun saat ini kita menyebutnya sebagai hiburan!

Lihatlah kepada masyarakat pada 50 tahun yang lalu atau lebih. Orang-orang bisa meninggalkan rumah mereka tanpa dikunci, tanpa merasa khawatir kalau ada pencuri yang memasuki rumah mereka. Orang-orang berpakaian lebih sopan dan para wanita tidak berpakaian sexy seperti saat ini. Saat itu orang-orang lebih saleh hidupnya. Mereka sangat peduli dan santun terhadap sesamanya. Saat itu ada banyak peringatan terhadap apa yang boleh disiarkan di televisi dan film-film. Masyarakat secara keseluruhan lebih stabil dalam kehidupan mereka. Namun saat ini masyarakat telah merosot moralnya dan martabatnya semakin merangkak.

TANDA – ORANG-ORANG MENJADI PENGASIH KENIKMATAN
2 Timothy 3:1-5  “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

Sekali lagi, lihatlah ke sekitar anda saat ini, dan anda akan tahu bahwa kutipan Kitab Suci ini yang berbicara mengenai zaman akhir, sedang digenapi. Lihatlah betapa orang-orang menjadi pengasih kenikmatan, lebih daripada pengasih Allah, meski nampaknya saja mereka saleh, padahal sebenarnya mereka umat Kristiani hanya namanya saja. Inilah gambaran yang sebenarnya dari Gereja saat ini. Mayoritas orang yang mengaku sebagai umat Kristiani lebih tertarik kepada TV, olahraga, pesta, bersosialisasi, bermain game, dan sebagainya, bukannya mengikuti Kristus.

TANDA – PERANG DAN KABAR-KABAR TENTANG PERANG
Matthew 24:6-7 “…Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan.”  Banyak orang yang mencemooh dan berkata bahwa ini bukanlah tanda dari zaman akhir, karena semua ini telah terjadi selama berabad-abad ini, namun jika anda melihat data statistik yang ada, anda akan tahu bahwa intensitas dan frekuensinya semakin meningkat pesat. Misalnya saja, selama satu abad terakhir ini ada 200 kali peperangan serta konflik yang terjadi dengan kematian sebanyak 150 juta orang. Belum pernah terjadi satu haripun tanpa ada perang. 

TANDA – PENGETAHUAN MENINGKAT
Daniel 12:4  Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."  Kutipan Kitab Suci ini berbicara mengenai zaman akhir, dan ia memiliki dua macam penerapan. Pertama, adalah pengetahuan akan Kitab Suci mengenai nibuatan. Sejak tahun 1844 kebenaran dari nubuatan Kitab Suci telah dibuka di hadapan umat Allah yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan Allah kini memiliki Sisa Gereja yang memiliki kebenaran yang sejati. Lihatlah kepada artikel the Sanctuary Message yang bisa membuka mata anda. Penerapan kedua, adalah dalam hal pengetahuan duniawi. Lihatlah, betapa tehnologi berkembang pesat selama 50 tahun terakhir ini. Kita melihat peningkatan pengetahuan manusia yang amat menakjubkan.

TANDA – INJIL DIWARTAKAN DI SELURUH DUNIA
Mat. 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya." Saat akhir itu tak bisa datang dengan diwartakannya kitab injil yang sesat di seluruh dunia, tidak, karena Yesus telah bersabda: KITAB INJIL INI, yang berarti bahwa Kitab Injil yang sejati harus diwartakan dan kemudian saat akhir itu tiba. Kitab Injil Yesus Kristus kini diajarkan hingga ke ujung-ujung dunia dan kedatangan kembali dari Yesus akan segera terjadi.

Kami berharap agar anda mengerti dari tanda-tanda yang disampaikan disini bahwa kita sedang hidup di hari-hari akhir, sesaat sebelum kedatangan kedua dari Yesus Kristus. Untuk melihat tanda-tanda yang lebih banyak lagi silakan melihat disini dan disini. “Kita sedang berdiri di ambang batas dari krisis berabad-abad ini. Dalam selang waktu yang cepat penghakiman Allah akan terjadi secara berurutan satu sama lain – api, banjir, dan gempa bumi, bersama dengan peperangan dan pertumbahan darah.” E.G.White, Last Day Events). Kutipan ini dibuat pada tahun 1914, dan lihatlah apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Sudah bisa dipastikan bahwa kita berada di zaman akhir. Harapan dan doa kami adalah agar anda selalu mencari kebenaran dan melakukan segala upaya untuk mengikuti jejak langkah Tuhan dan Juru Selamat kita, Yesus Kristus.

BERSIAPLAH. DIA SEGERA TIBA!

Are you saved? See What Must I do to be Saved?


No comments:

Post a Comment